Ini Cara Menikmati Siaran Televisi Beresolusi Tinggi

Ini Cara Menikmati Siaran Televisi Beresolusi Tinggi

\"Telkom_budi\"

BENGKULU, bengkuluekspres.com - Baru-baru ini Telkom menghadirkan layanan 4K TV yang disiapkan untuk menjadi salah satu fitur jagoan di produk triple play IndiHome. Fitur ini  memungkinkan pelanggan dapat menikmati siaran televisi beresolusi tinggi serta internet dengan kecepatan akses hingga lebih dari 50 Mbps dan mampu menampilkan resolusi layar sebesar 4096 x 2160 pixel. Layanan 4K merepresentasikan resolusi horizontal sebesar 4096 yang berarti empat kali lebih besar dari resolusi Full HD sebesar 1920 x 1080 pixel.

\"4K TV juga lebih tinggi dari Ultra HD TV yang mempunyai resolusi sebesar 3840 x 2160 pixel,\" ujar General Manager Telkom Wilayah Bengkulu, Nugroho Setio Budi. Ditambahkannya, layanan ini  bekerjasama dengan penyedia Set Top Box (STB) dan konten untuk memberikan layanan televisi berkualitas 4K kepada pelanggan Indihome Fiber. Penyedia Set Top Box dan content akan mengintegrasikan layanan mereka dengan platform IPTV yang digunakan Telkom sebagai operator Internet Protocol TV (IPTV) pertama di Indonesia. \"Perangkat yang disediakan nantinya berupa Hybrid STB yang dilengkapi sistem operasi Android agar pelanggan IndiHome akan dapat menikmati layanan 4K serta banyak konten dan aplikasi berbasis Android,\". Layanan  baru ini, akan dinikmati pelanggan Telkom wilayah Bengkulu  mulai Juli ini,  nantinya pelanggan dapat menikmati siaran televisi beresolusi tinggi serta internet dengan kecepatan akses hingga lebih dari 50 Mbps dan mampu menampilkan resolusi layar sebesar 4096 x 2160 pixel dengan menggunakan STB Hybrid. Sedangkan untuk pelanggan yang sudah berlangganan Indihome  yang belum menggunakan STB Hybrid bisa menggantinya dengan mengajukan permohonan ke Plasa Telkom Terdekat. \"Cukup dengan menambah Rp 10 Ribu saja pelanggan sudah bisa menikmati layanan 4K,\" katanya. Bagi pelanggan Telkom, layanan ini untuk televisi dengan ukuran layar yang kecil kurang bisa menunjukkan kelebihan teknologi 4K terutama pada kemampuannya menampilkan detail dan ketajaman gambar pada tampilan yang besar.

Biasanya televisi 4K disediakan pada ukuran 49 inchi, 55 inchi atau lebih besar. Makin tingginya resolusi TV tersebut menunjukkan tingkat detail yang mampu ditampilkan di layar TV akan semakin tinggi, sehingga gambar tampak makin tajam dan semakin memanjakan mata dari para penonton televisi tersebut. Sementara Indihome Fiber berarti layanan Indihome diberikan kepada pelanggan dengan menggunakan jaringan fiber optik 100%. Layanan TV interaktif berbasis teknologi IPTV pada Indihome mempunyai banyak kelebihan dibandingkan siaran TV biasa, antara lain TV On Demand, Video On Demand serta kemampuan Pause dan Rewind saat tayangan berlangsung. \"TV On Demand memungkinkan pelanggan bisa menonton tayangan televisi yang sudah lewat sampai dengan 7 hari sebelumnya. Sehingga memberi kebebasan penonton untuk menentukan sendiri waktu yang akan digunakan untuk menonton tayangan televisi.\" pungkas  Budi.(edo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: